0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Presiden Jokowi Bagikan Buku Tulis ke Warga

Warga berebut buku tulis yang dibagikan Presiden Joko Widodo. (foto: Agung)

Sragen – Presiden Joko Widodo membagi ratusan buku tulis kepada anak-anak di Desa Karangmalang, Kecamatan Masaran. Kegiatan secara mendadak ini dilakukan usai memantau pembangunan Jalan Tol Solo – Kertosono (Soker) KM 21 Masaran, Sragen.

”Kami tidak menyangka, presiden bakal mampir di sini. Tapi kami sangat senang,” kata Rahman (45), warga Desa Karangmalang, Sabtu (15/10).

Kendati bukan anak-anak, Rahman juga mendapat sejumlah buku tulis yang dibagikan presiden melalui anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres).

Dia dipesan oleh presiden melalui pengawal agar pemberian buku tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Saat melintas, kendaraan warna hitam berplat nomor Indonesia 1 itu melaju lambat. Apalagi presiden Jokowi membuka kaca pintu belakang sebelah kiri, tempat duduk presiden sambil melambaikan tangan. Sehingga warga dan anak-anak yang berjajar di pinggir jalan bisa melihat jelas wajah Jokowi.

Ketika sampai di kerumunan anak-anak sekolah, mobil berhenti. Tak lama kemudian salah satu pengawal membuka bagasi belakang mobil dan mengambil dus berisi buku tulis.

Selanjutnyam Jokowi keluar dan membagikan buku tulis untuk siswa dan warga yang berdiri berderet di pinggir jalan. Paspampres bersama anggota polisi dan TNI kewalahan membendung warga yang menyerbu dan berebut buku pemberian Jokowi.

”Ini dari Pak Presiden, buku tulis ada tiga,” ujar Azzahwa (12), salah satu siswa.

Sementara lantaran rombongan presiden berhenti, mengakibatkan Jalan Solo-Sragen macet untuk beberapa waktu. Polisi terpaksa menghentikan semua kendaraan umum dan warga yang melintas.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge