0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lokananta Luncurkan Website

foto: Indira
Teori turut meramaikan acara Launching Buku dan Situs Lokananta di halaman Kantor Lokananta, Sabtu (15/10) malam (foto: Indira)

Solo – Perum Percetakan Negara Republik Indonesia Cabang Surakarta “Lokananta” resmi luncurkan situs www.lokanantamusik.com dan buku berjudul ‘Lokananta’ pada Sabtu (15/10) di halaman kantor setempat. Situs perpustakaan digital tersebut telah mengunggah 60 album rilisan Lokananta sejak tahun 1956.

“Peluncuran perpustakaan digital dan buku ini merupakan hasil kerjasama Lokananta dengan Lokananta Project. Tujuannya agar masyarakat dapat mengakses kekayaan perusahaan rekaman,” ujar Manajer Lokananta Project, Syaura Qotrunadha pada Timlo.net.

Sedangkan buku ’Lokananta’, merupakan hasil riset tiga penulis, yakni Dzulfikri Putra Malawi, Fakhri Zakaria dan Syaura Qotrunadha. Mengulas tentang strategi revitalisasi studio pemerintah ini dalam perkembangan industri musik nasional lima tahun ke depan.

“Selain itu, akan disajikan pula sejarah singkat Lokananta dan rilisan artwork dari teman-teman yang bergabung di Lokananta Project,” bebernya.

Buku yang dibanderol Rp 250 ribu ini akan dicetak sebanyak 500 eksemplar dan didistribusikan di lima kota, yaitu Jakarta, Bandung, Jogja, dan Bali.

“Saa tini proses cetak, tapi penjualan sudah dimulai hari ini dengan pre order,” imbuhnya.

Sementara itu, Humas Lokananta, Titik Sugianti mengaku terbantu dengan adanya perpustakaan digital dan peluncuran buku ini. Pasalnya, publikasi yang makin gencar ini dinilai dapat menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung.

Mengingat Lokananta menawarkan histori ribuan master lagu karya anak bangsa.

“Kalau makin banyak pengunjung kan kita semakin termotivasi untuk berbenah agar lebih nyaman dan menarik. Rencanya tahun depan akan dilakukan revitalisasi lebih besar,” kata dia.

Acara launching turut dimeriahkan penampilan band-band muda asal Solo dan Jogja. Seperti Merah Bercerita, Teori, Punctum Remotum, dan Sabarbar.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge