0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Petugas BNN Amankan Puluhan Kilogram Sabu

dok.merdeka.com
(Ilustrasi) Narkoba (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita narkoba jenis sabu seberat 11 kilogram dari salah seorang warga Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Pemilik sabu bernama Kasmuri diamankan petugas. Selain itu ada sekitar 55 kilogram sabu lainnya saat petugas BNN melakukan beberapa rentetan penangkapan terkait.

Deputi Penindakan dan Pengawasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan keberhasilan pengungkapan kasus itu atas kerjasama BNN bersama instansi terkait diantaranya; Polda Jateng, Polres Demak, dan Bea Cukai.

Arman mengungkapkan selain mengamankan puluhan kilogram sabu, BNN juga mengamankan sebanyak 5 orang tersangka.

“Ada 5 tersangka yaitu YT dan WD dari Demak, WJ dari Subang, TT Karawang, dan YS Jakarta,” ungkap Arman di Desa Kalisari RT 3 RW 2, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Arman menjelaskan ditangkapnya 5 tersangka merupakan pengembangan pengungkapan kasus serupa dengan barang bukti 20 kilogram di Palembang awal Oktober lalu.

“Sekitar waktu subuh tadi kita berhasil menyita dan menangkap tersangka 5 orang. Barang bukti yang pertama penyitaan di daerah Tegal yaitu sabu kurang lebih 56 bungkus dengan berat sekitar 55 kilogram,” terangnya.

Setelah kasus dikembangkan dari salah satu tersangka bernama Yatno, ternyata diketahui masih ada barang bukti lain di rumahnya di Kabupaten Demak. Lalu petugas BNN melakukan penggerebekan pertama kali di rumah kakak Yatno, Kasmuri di Desa Kalisari RT 3 RW 2, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Di lokasi tersebut ditemukan sebanyak lima mesin besar penyaring (pompa) air yang digunakan sebagai sarana menyelundupkan sabu.

“Dari pengembangan itu, dari salah satu tersangka berinisial YT (Yatno) adalah pemilik rumah ini bahwa barang bukti narkoba yang kita temukan berasal dari Malaysia yang disembunyikan dalam filter air berjumlah 5 unit,” terangnya.

Kemudian, upaya penggeledahan oleh BNN dilanjutkan di rumah Yatno dan ternyata ditemukan 11 paket besar berisi sabu yang disembunyikan di bawah kasur.

“Kita geledah dengan anjing pelacak dari K9. Kita berhasil temukan 11 bungkus narkoba jenis sabu dengan barang bukti diperkirakan 11 kilogram. Sehingga total sabu yang sudah kita amankan kita amankan 67 bungkus, perkiraan total 67 kilogram dari kelima tersangka,” tandasnya.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge