0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemerintah Serius Tangani Kasus Kematian Munir

merdeka.com
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly (merdeka.com)

Timlo.net – Pemerintah mengklaim serius dalam menangani kasus kematian aktivis HAM Munir Thalib. Meski hingga saat ini pemerintah belum juga mengungkap hasil dari temuan Tim Pencari Fakta (TPF) Munir.

“Tapi ini nanti kita lihat seperti apa, saya kira Pak JA (Jaksa Agung) lah,” ujar Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Sabtu (15/10).

Yasonna menuturkan meski dinilai banyak pihak pemerintah terkesan tak acuh dalam mengungkap kematian Munir, politikus PDIP itu mengklaim hingga saat ini pencarian fakta-fakta terkait meninggalnya Munir terus dilakukan. Dia juga mengklaim pemerintah tidak merasa kesulitan ungkap misteri kematian Munir yang sudah 12 tahun berjalan belum juga diungkap ke publik.

“Enggak, kita lihat saja dulu kan,” jelas dia.

Seperti diketahui Komisi Informasi Pusat memenangkan gugatan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta dan Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS) terhadap Kementerian Sekretariat Negara, pada Senin (10/10) lalu.

Sidang yang dipimpin oleh Hakim Evi Trisulo itu memutuskan pemerintah harus mengungkap hasil temuan dari TPF Munir. Namun hingga saat ini keberadaan dokumen dari hasil tersebut tidak diketahui.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge