0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hammer Drum Competition, Ajang Penggebuk Drum Unjuk Gigi

(foto: Indira)

Solo – Hammer Drum Competition kembali digelar pada Minggu (16/10) di El’s Convention Center Solo Paragon Mall, Solo. Kompetisi penggebuk drum ini bakal diikuti 43 peserta dari berbagai kota, yakni Solo, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Temanggung, hingga Bali.

Perwakilan Hammer Drum Course, AdiSawaldi sebagai penyelenggara menjelaskan, kompetisi ini akan menilai stage act dari peserta. Selain itu, kreatifitas dalam membranding diri juga dituntut dari tiap peserta.

“Drummer tidak hanya duduk di belakang sebagai penjaga beat. Tetap harus kreatif agar penampilannya menarik perhatian karena kompetisi ini solo bukan format band,” jelasnya saat jumpa pers di Solo, Sabtu (15/10).

Peserta, imbuhnya, akan membawakan lagu-lagu hasil karya band-band lokal Kota Solo.
Perwakilan Sabian Cymbals, Rully mengatakan, kompetisi ini sekaligus sebagai ajang unjuk kemampuan musikalitas penggebuk drum. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan bakal ditemukan bibitbaru.

“Drummer yang bertalenta kemungkinan bisa jadi brand ambassador Sabian Cymbals, bahkan ditarik musisi-musisi handal Indonesia. Untuk best player akan memenangkan satu drum set dari Sabian Cymbals sebagai sponsor,” ujarnya.

Kompetisi ini turut menghadirkan dua drummer papan atas di kancah musik nasional, Eno Gitara (NTRL) dan Agung ‘Gimbal’ Yudha (Dewa 19).

Selain kompetisi, digelar pula beragam stand kuliner, games, distro and clothing kenamaan di Indonesia. Dimeriahkan pula launching album ke-2 band asal Wonogiri, Sisi Selatan bertajuk ‘Time’.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge