0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jonan Diminta Belajar 5 Jam Sehari

Ignasius Jonan (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan diminta belajar lebih cepat dalam memahami sektor energi. Dia menyarankan agar Jonan mempelajari semua permasalahan dan kebijakan yang ada di dalam sektor strategis tersebut.

“Menterinya harus belajar dengan baik dalam 3 tahun terakhir ini. Kalau perlu belajar 5 jam sehari untuk sektor energi,” kata Anggota Komisi VII DPR RI, Dito Ganinduto, Sabtu (15/10).

Dito tak ingin Jonan lambat dalam belajar, sehingga muncul wacana-wacana dalam kebijakan di ESDM yang akhirnya menghambat percepatan kinerja pemerintah.

“Kita enggak mau ada wacana lagi. Sudah tidak ada wacana, harus cepat move on. Kemudian soal wacana subsidi BBM. Soal listrik 35.000 Megawatt (MW), kemudian seluruh wilayah Indonesia yang dijanjikan sudah harus 100 persen teraliri listrik di Indonesia,” tuturnya.

Politisi dari fraksi Golkar ini berharap, di sisa 3 tahun periode kepemimpinan presiden Joko Widodo, pihaknya bersama Menteri Jonan dapat bekerja sama dengan baik. Pihaknya juga ingin agar Jonan bisa melanjutkan kebijakan-kebijakan yang sudah dibuat oleh menteri-menteri sebelumnya.

“Harapan kami dapat bekerja sama dengan baik, sehingga kami bisa mendukung secara politik dengan mereka. Karena ini sektor strategis, kita akan dukung presiden kita juga dalam mendorong perbaikan sektor energi,” tuturnya.

“Kemudian kebijakan terkait harga listrik dan sebagainya. Intinya kita adalah kebijakan yang sudah ada harus dilanjutkan. Jangan lagi membuat kebijakan baru yang bertentangan dengan undang-undang,” jelas dia.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge