0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jam Operasional Adi Soemarmo Diperpanjang

dok.timlo.net/nanin
Suasana Bandara Adi Soemarmo (dok.timlo.net/nanin)

Solo – Bandara Internasional Adi Soemarmo akan melakukan pembenahan fasilitas terminal dan apron untuk meningkatkan daya tampung pesawat dan penumpang. Hal itu dilakukan, seiring dengan masifnya pembukaan rute baru oleh maskapai, dan wacana penambahan kuota haji pada tahun depan.

“Untuk tenant di terminal akan kita tata ulang dan toilet akan kita bangun layaknya hotel berbintang,” ujar Manager Operasi dan Teknik Bandara Adi Soemarmo, Yaka Sulistya Wijanarka kepada wartawan, kemarin.

Tak hanya itu, perluasan apron juga menjadi salah satu prioritas bandara. Jika sebelumnya hanya memiliki daya tampung 10 pesawat, nantinya menjadi 13 pesawat. Upaya itu dilakukan karena saat ini cukup banyak maskapai yang ingin melakukan penambahan rute baru. Seperti Lion Air, Sriwijaya dan Garuda Indonesia.

“Upaya ini juga bagian dari antisipasi kita, karena wacananya tahun depan kuota haji akan ditambah sekitar 40 persen,” jelasnya.

Karena meningkatnya layanan penerbangan yang dilakukan maskapai, pihaknya juga mengaku saat ini otoritas bandara telah mengeluarkan notice to airmen (notam). Dengan tujuan untuk memperpanjang operasional bandara, dari sebelumnya pukul 19.00 WIB menjadi 21.00 WIB.

“Karena pukul 20.50 WIB masih ada kedatangan pesawat dari Pontianak. Sehingga kita perlu untuk memperpanjang jam operasional,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge