0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub Banten, Akhirnya Jayabaya Dukung Rano-Embay

dok.merdeka.com
Rano Karno sidak di Pasar Modern BSD (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Rapat Kerja Khusus (Rakersus) DPD PDIP Provinsi dalam rangka memenangkan Rano Karno dan Embay Mulya Syarif menjadi Gubernur Banten di Hotel Istana Nelayan, Jatiuwung, Kota Tangerang, meriah karena hadirnya, Mulyadi Jayabaya.

Mantan Bupati Lebak yang juga kader PDIP ini sebelumnya sempat mendukung pasangan bakal calon Gubernur Banten Wahidin Halim dan Andika Hazrumy. Jayabaya diduga kecewa lantaran tidak diusung menjadi bakal calon gubernur dari PDIP.

Namun kini Jayabaya menarik dukungannya dan kembali lagi ke PDIP untuk memenangkan Rano-Embay. Kehadirannya pun mendapat sambutan meriah dari para peserta raker termasuk para petinggi PDIP Banten.

Jayabaya mengatakan, bahwa selama ini dia sempat mangkir karena belum adanya ketetapan bakal calon di PDIP. Namun dia mengaku menyesal telah mendukung kubu Wahidin-Andika.

“Selama 20 hari saya merenung, ternyata saya salah mendukung calon yang lain,” katanya.

Jayabaya juga mengaku, tidak ada kepentingan lain dalam mendukung Rano-Embay. Selama ini, dirinya tidak pernah diberikan apapun oleh Rano.

“Ya saatnya partai memerlukan kita, kita harus berbuat. InsyaAllah saya akan maju memenangkan Rano-Embay jadi Gubernur Banten,” tukasnya.

Rano Karno sendiri merasa tidak heran dengan tindakan Jayabaya. Menurutnya dalam politik itu hal yang biasa.

“Ini hanya dinamika, dalam wacana politik berbeda iya, tapi kalau sudah keputusan harus berjalan lurus. Saya yakin dengan dia bergabung mendulang suara,” ujarnya. [hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge