0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi: Tata Wisata Pantai Kayong Utara Kalbar

dok.merdeka.com
Jokowi tinjau latihan militer di Natuna (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, memiliki potensi wisata pantai yang dapat terus dikembangkan. Hal itu diungkapkan Jokowi usai meresmikan dan meninjau Masjid Agung Kayong Utara di Kabupaten Kayong Utara, Kalbar.

“Di sini kalau saya lihat ada potensi untuk wisata pantainya,” kata Presiden Jokowi, Sabtu (15/10).

Menurutnya, perlu ada penataan kembali di beberapa tempat untuk mengembangkan potensi tersebut. Penataan tersebut, katanya, berkaitan dengan infrastruktur misalnya soal bandara.

“Saya kira perlu penataan di beberapa tempat, tadi malam saya lihat, nanti ini saya lihat lagi mungkin kebutuhan-kebutuhan yang berkaitan dengan infrastruktur memang harus difokuskan terutama mungkin bandar udara (bandara) nya yang belum saya lihat,” katanya.

Mengenai pelabuhan laut, Jokowi mengaku belum melihat fasilitas itu. “Nanti kalau sudah lihat saya baru saya komentar tapi bahwa konektivitas antarpulau dengan ibu kota provinsi, pulau dengan juga bisa langsung terbang ke pulau lain saya kira penting sekali,” katanya dilansir Antara.

Jokowi mengatakan, dengan pentingnya infrastruktur maka pemerintah membangunnya dari wilayah paling barat hingga timur dan utara hingga selatan.

“Misalnya di Natuna ada bandara yang runway-nya juga panjang, kemudian tiga hari lagi kita akan buka bandara di Miangas yang paling utara paling dekat Filipina, kemudian di timur juga akan kita buka dalam bandara di Yahukimo,” katanya.

Jokowi mengakui kabupaten-kabupaten di pinggir akan dikembangkan supaya ada konektivitas dan mempersatukan bangsa Indonesia. [dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge