0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KLB PSSI Mundur Lagi?

dok.merdeka.com
Logo PSSI (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dengan agenda pemilihan Ketua Umum dan jajarannya pada 17 Oktober besok, kembali mengalami penundaan. Kongres mundur lagi pelaksanaannya hingga maksimal 10 November mendatang.

Persoalannya pada penentuan tempat KLB PSSI masih menjadi polemik. PSSI ngotot pada pendirian untuk melangsungkannya di Makassar. Sementara itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga tak mau mengubah rekomendasi tempat kongres di Yogyakarta.

Sempat tersiar kabar adanya kesepakatan pelaksanaan digelar di Jakarta, namun semua kembali berubah. PSSI tetap pada keputusan bahwa tempat kongres tetap di Makassar, karena tak mau menyalahi statuta. Atas sikap PSSI itu, pihak Kemenpora, lewat Deputi IV Bidang Olah Raga Prestasi, Gatot S Dewa Broto, mengirim surat ke FIFA.

Surat tersebut menjelaskan kondisi menjelang kongres. Surat tertanggal 14 Oktober 2016 itu, ditujukan untuk Presiden FIFA, Gianni Infantino. Surat yang dilayangkan Kemenpora itu sudah mendapatkan jawaban dari FIFA. Federasi sepakbola sejagat itu menyikapi dengan bijak bahwa kongres bisa digelar paling lambat 10 November mendatang.

“Dalam konteks ini, kami sudah diberi tahu oleh PSSI, bahwa komite eksekutif sudah memutuskan untuk menunda kongres, yang sebenarnya sudah dijadwalkan pada 17 Oktober 2016, dan ditunda pada 10 November 2016 di ibukota Jakarta,” demikian petikan surat balasan FIFA yang ditanda tangani oleh Sekjen FIFA Fatma Samoura.

FIFA membalas PSSI mengenai tanggal baru dan tempat untuk penyelenggaraan kongres. FIFA menganggap bahwa waktu itu cukup masuk akal mengingat perubahan tempat dan pertimbangan logistik yang datang besertanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge