0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Jerman

Dortmund Buang Kesempatan Kejar Bayern

Skuad Borussia Dortmund (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Borussia Dortmund membuang kesempatan besar untuk menempel Bayern Muenchen. Die Borussien ditahan Hertha Berlin 1-1 di kandang sendiri, Signal Iduna Park, Sabtu (15/10) dinihari.

Dortmund yang mampu menguasai jalannya pertandingan haruskecolongan gol di menit 51. Adalah Valentin Stocker yang membukukan gol untuk tim tamu. Memanfaatkan satu umpan terobosan, Stocker bisa menjebol gawang Dortmund dari jarak dekat.

Dortmund mendapatkan satu peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit 77. Pemain Hertha Berlin, Genki Haraguchi, melakukan handball di dalam kotak penalti. Sial bagi Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, yang menjadi eksekutor gagal menceploskan bola ke dalam gawang.

Dortmund bisa menyamakan kedudukan di menit 80. Aubameyang yang membukukan namanya di papan skor. Dia meneruskan umpan silang Ousmane Dembele, untuk bisa menceploskan bola dari jarak dekat.

Empat menit berselang, Dortmund harus bermain dengan 10 orang. Emre Mor mendorong Sebastian Langkamp, hingga diganjar kartu merah. Giliran Herta Berlin yang harus bermain dengan 10 orang di menit 90 usai Stocker juga dikartu merah karna melanggar keras Matthias Ginter. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Dortmund ada di posisi tiga klasemen dengan raihan 13 poin. Sementara itu, Hertha Berlin ada di posisi dua klasemen dengan raihan 14 angka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge