0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Klub Basket Satya Wacana Ditinggal Dua Bintangnya

timlo.net/aryo yusri atmaja
(Ilustrasi) Tim Basket Satyawacana (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kekuatan klub bola basket Satya Wacana Salatiga dipastikan berkurang untuk musim depan. Dua pemain bintangnya, yakni Respati Ragil Pamungkas dan Firman Dwi Nugroho hengkang ke klub lain.

Respati yang berposisi point guard berlabuh ke Pelita Jaya Energi Mega Persada, sementara Firman lebih dahulu merapat ke tim asal Jawa Timur, CLS Knight Surabaya.

“Keduanya resmi tak berkostum Satya Wacana musim depan. Itu sebuah pilihan dan kami selalu mendukung demi perkembangan karir mereka,” beber Zaki, Jumat (14/10) kemarin.

Performa Satya Wacana beberapa musim terakhir, tak lepas dari penampilan Ragil Respati dan Firman Nugroho. Satya Wacana melaju hingga babak championship series musim lalu. Itu adalah prestasi tertinggi sejak terjun di kompetisi basket tertinggi Tanah Air, enam tahun silam.

Selain sebagai kapten tim, Ragil mampu mencetak 48 poin yang menjadi rekor ajang kompetisi basket profresional Tanah Air tersebut. Sementara Firman mencatatkan 18 kali double-double sepanjang reguler seasons.

”Kami juga masih mencari pemain-pemain baru sembari menunggu kompetisi jelas. Kalau sudah ada jadwal, kami akan lebih intens,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge