0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sembunyikan Sabu di Celdam, Pria Ini Ditangkap

Sabu-sabu (dok.merdeka.com)

Timlo.net — M Farid Wajdi (29), warga Desa Talikumain, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu Riau, berusaha mengelabui polisi dengan menyimpan narkoba jenis sabu seberat 5,56 gram di celana dalamnya. Polisi yang curiga melihatnya di pinggir jalan usai turun dari bus, lalu menggeledah dan menemukan narkoba tersebut.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Yusup Rahmanto, kepada merdeka.com mengatakan, tersangka ditangkap saat berada di pinggir Jalan Raya Desa Talikumain, Kecamatan Tambusai, pada Kamis (13/10) kemarin, sekitar pukul 08.30 WIB.

“Dari tangan tersangka ditemukan 3 paket sedang diduga narkotika jenis sabu berat 5,56 gram, uang Rp 700.000, 1 unit ponsel warna putih, 1 lembar tiket bus dan 1 helai celana dalam warna hijau tempat menyimpan sabu,” ujar Yusup.

Yusup menjelaskan, penangkapan terhadap Farid setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, ada penumpang bus membawa barang yang mencurigakan.

“Tersangka datang dari Medan menuju Pasir Pangaraian Rokan Hulu membawa paket narkotika jenis sabu. Lalu petugas mengintai bus itu hingga tiba di desa Talikumain,” ucap Yusup.

Setelah lama menunggu, akhirnya tersangka turun dari bus dengan membawa sebuah tas dan diduga dialah orang yang diinformasikan oleh masyarakat tersebut kepada polisi.

“Selanjutnya anggota Satuan Resnarkoba mengamankan pria itu dan melakukan penggeledahan. Di dalam tas bawaan yang dibalut dengan celana dalam di bungkusan plastik ditemukan tiga paket diduga narkotika jenis sabu seberat 5 gram,” jelas Yusup.

Farid langsung digelandang ke sel tahanan Mapolres Rokan Hulu untuk diinterogasi dan proses hukum selanjutnya. Polisi kemudian menyelidiki darimana tersangka membawa barang tersebut, dan akan diedarkan ke mana saja.

“Kasus ini sedang kita kembangkan, tersangka kita tahan untuk mempermudah proses penyidikan selanjutnya,” tandasnya.

[lia]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge