0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nakhoda Terombang-Ambing Tujuh Jam Setelah Kapalnya Tenggelam

Nakhoda setelah terombang-ambing di laut 7 jam (merdeka.com)

Timlo.net — Asmil Umar (26), seorang nakhoda kapal ditemukan polisi dalam kondisi selamat meski napasnya terengah-engah karena kelelahan bertahan hidup di laut. Warga kecamatan Tembilahan Hulu kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini, merupakan salah satu korban kapal yang tenggelam di tengah laut pada Kamis (13/10) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung Sik mengatakan, korban ditemukan personel Satuan Polair dalam kondisi selamat dinihari tadi sekitar pukul 03.00 WIB.

“Petugas menemukan korban di tepi Pantai Sungai Indagiri Desa Kampung Baru Kecamatan Gaung Anak Serka,” ujar Dolifar, Jumat (14/10).

Dolifar menjelaskan, Asmil Umar pergi melaut bersama anak buah kapalnya (ABK) Imis (35) dari Parit 6 Tembilahan dengan tujuan Teluk Balengkong perairan Indragiri Hilir, Kamis sekitar pukul 20.00 WIB. Pompong (kapal) tanpa nama mereka bermuatan 13 unit tiang listrik berbahan besi.

“Namun setiba di Perairan Kampung Baru Kecamatan Gas, tiba tiba datang angin kencang dan ombak besar sehingga mengakibatkan pompong yang dinakhodai Asmil oleng lalu tenggelam,” ucap Perwira Menengah jebolan Akademi Kepolisian tahun 1996 ini.

Dalam kondisi air laut tidak tenang, Asmil berusaha berenang ke tepi sungai. Namun anak buahnya Imis, tidak diketahui keberadaannya.

Satuan polair Air Indragiri Hilir menemukan Asmil di tepian sungai kemudian mengevakuasinya. Polisi pun membantu kesehatan korban dan memberikan pakaian dan konsumsi serta tempat beristirahat kepadanya.

“Lalu Asmil bercerita bahwa dia tidak sendirian. Temannya (Imis) juga mengalami hal yang sama dan tidak diketahui keberadaannya. Mendapat laporan ini, personel kita bergegas kembali ke laut untuk mencari korban satu lagi,” kata Dolifar.

Imis merupakan warga jalan Gerilya Gang Buatan Parit 8, Kecamatan Tembilahan Hulu. Sebagian polisi melakukan pencarian terhadap korban, sebagian lainnya memberitahu kepada keluarga korban.

“Kita berkoordinasi dengan Basarnas Inhil, untuk bersama-sama mencari 1 orang ABK kapal yang tenggelam. Mudah-mudahan segera kita temukan dalam kondisi selamat,” harap Dolifar.

[hhw]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge