0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Begal Kawasan Bandara Dibekuk

dok.merdeka.com
Ilustrasi begal (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Tiga pembegal motor yang biasa beroperasi di sekitar Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang ditangkap dalam waktu singkat oleh petugas Polsek Benda. Aksi kriminalitas yang mereka lakukan ini sudah sangat meresahkan warga.

Sebelum tertangkap, mereka sempat beraksi Selasa (11/10) pagi, sekitar pukul 04.30 WIB. Para pelaku terlebih dahulu memepet, menodong, lalu merampas motor korban. Hanya berselang sehari, mereka berhasil dibekuk polisi.

“Tidak sampai 24 jam kami berhasil menangkap ketiganya. Mereka biasa melakukan aksi di Jalan Husein Sastra Negara dan Rawa Bokor,” ujar Kapolsek Benda, Kompol H Amar, Jumat (14/10).

Ketiga pelaku masing-masing berinisial A (26), YD (24), dan AD (30). Saat melakukan kejahatannya, mereka sudah berbagi peran, di antaranya, A mengamati kondisi sekitar, YD dan AD eksekutor merampas dan membawa hasil motor begalan.

“Mereka mengancam korban dengan celurit ke leher korban setelah memepetnya. Kemudian merampas ponsel dan sepeda motor korban,” tutur H Amar.

Pelaku ditangkap di tempat berbeda, di antaranya di Rawa Bokor, Benda dan Jalan Daan Mogot. Sementara menurut H Amar para pelaku mengaku mereka baru melakukan aksi tersebut baru dua kali. Namun, polisi tidak bisa percayai begitu saja. Sebab diduga pelaku sering melakukan pembegalan bersama komplotannya.

“Mereka mengaku baru dua kali melakukan tindak pidana, pertama kali pada Rabu 11 Mei 2016 dan pada Selasa 11 Oktoner 2016,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio milik korban Priyat Supriyatna dengan nomor polisi B 6869 CSG yang saat itu sedang berboncengan bersama Agus Purnama.

“Selain itu tas gendong. Pelaku didakwa melanggar Pasal 364 KUHP ayat 2 ke-1,” tuturnya.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge