0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Unsa Juarai Torabika Campus Cup Zona Semarang

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Solo — Kesebelasan Universitas Surakarta (Unsa) meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara Torabika Campus Cup region Jateng Semarang. Turnamen ini merupakan gagasan Gelora Trisula Semesta yang merupakan operator Indonesia Soccer Championship (ISC).

“Tentu sangat bersyukur bisa menjuarai turnamen ini. Tiga kali pertandingan berjalan dengan lancar. Tidak ada satupun pemain yang keram. Strategi recovery dan merubah formasi permainan jadi kunci kami bisa menjadi juara,” terang Manajer tim Unsa, Rio Arya Surendra, Jumat (14/10).

Unsa yang bermarkas di palur tersebut sukses menjadi juara di ajang Torabika Campus Cup (TCC) Regional Jateng yang digelar di Stadion Diponegoro Semarang, (12-13/10) kemarin. Kesuksesan Unsa diawali dengan mengalahkan UKSW Salatiga 2-0 di babak penyisihan. Kemudian mengalahkan Undip dengan skor yang sama.

Sementara itu di babak semifinal tim Upgris harus mengakui kehebatan Unsa melalui gol semata wayang yang dicetak oleh Sutarno. Sementara saat partai final melawan USM, kemenangan Unsa ditentukan oleh gol Yoga Aji.

Dengan hasil ini, Unsa berpeluang menjadi juara di babak nasional yang akan digelar di GOR Pertamina Simprug, Jakarta pada 12-13 November. Sementara itu TCC sudah merampungkan di zona Malang dan Surabaya, setelah itu  Bandung (19-20/10), Jakarta (26-27/10) dan Padang (1-2/11).

“Karena sistemnya nanti setengah kompetisi bagi juara tiap regional, kita perlu meraih hasil bagus di tiap laganya. Waktu tersisa ini akan kita persiapkan dengan matang, bersukup pemain baru dari semester 1 dan 3 permainannya sudah mulai kompak dengan tim,” imbuh Rio.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge