0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

32 Sekolah Meriahkan Kejuaraan Futsaliskor 2016

timlo.net/google
Futsal (timlo.net/google)

Solo — Kejuaraan futsal antar sekolah menengah atas atau sederajat se Karesidenan Surakarta, siap memeriahkan event bertajuk Futsaliskor 2016. Kegiatan yang diprakarsai oleh Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK) FKIP UNS ini digelar di GOR Manahan, Solo, Kamis-Sabtu (21-22/10) mendatang.

“Sebenarnya turnamen ini kami jadwalkan digelar dua hari. Akan tetapi, ajang ini menjadi tiga hari karena banyaknya tim yang ikut serta,” ungkap salah seorang panitia, Umar, Jumat (14/10).

Dia menambahkan ajang ini sebagai salah satu sosialisasi kepada anak SMA/SMK mengingat JPOK UNS bakal menjadi fakultas tersendiri. Di samping itu, turnamen ini bisa digunakan untuk mencari bibit-bibit pemain futsal terbaik di kawasan Soloraya.

Sementara. tuan rumah Solo mewakilkan antara lain SMKN 2 Solo, SMA Batik 2 Solo, SMKN 9 Solo, dan SMAN 7 Solo. Total ada 32 tim futsal se-Soloraya akan ikut dalam turnamen yang diselenggarakan. Untuk perwakilan sekolah dari luar Kota Bengawan terdapat SMAN 3 Sukoharjo, SMAN 3 Klaten, SMAN 1 Jatinom, SMAN 1 Gemolong, dan SMAN 2 Sukoharjo, hingga SMAN 1 Purwodadi, Grobogan.

Ajang ini memberlakukan sistem gugur dengan waktu bermain 2×15 menit. Untuk hadiah turnamen ini senilai total jutaan rupiah untuk pemenang. Bagi tim juara bakal dihadiahi Rp 2,5 juta. Sedangkan runner up mendapat Rp 1,5 juta, disusul tempat ketiga dengan uang sebesar Rp1 juta, dan urutan keempat Rp 500.000.

Sementara itu, ajang ini juga mempertandingkan tim futsal tingkat universitas. Setidaknya ada delapan tim yang bakal ambil bagian. Mereka adalah UNS, UMS, Unisri, dan UTP.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge