0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aksi Teror Lempar Batu Marak, Polisi Buru Pelaku

merdeka.com
kaca pecah (merdeka.com)

Wonogiri — Teror pelemparan batu di jalan sepi terhadap pengguna jalan belakangan ini sedang marak. Kondisi ini membuat resah pengguna jalan. Pasalnya belasan mobil, truk dan bus menjadi korbannya. Namun pelaku aksi teror tersebut belum berhasil dibekuk.

“Dari keterangan korban, kita sudah mengidentifikasi para pelaku aksi teror itu. Kita akan upayakan untuk segera menangkap pelaku tersebut,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor melalui Kasatreskrim AKP Eko Marudin, Jumat (14/10).

Dia menjelaskan, modus yang dilakukan adalah melempari batu kendaran dari arah yang berlawanan. Sedangkan, pelaku mengendarai sepeda motor. Saat berpapasan dengan kendaraan yang diincar, pelaku kemudian melempar batu ke arah kaca depan. Kemudian pelaku dengan cepat meninggalkan lokasi.

“Lokasi yang disasar ada dua, yaitu wilayah Wonogiri Kota dan Ngadirojo. Seperti daerah Wonokarto-Alas Kethu hingga depan kantor BPN. Di jalan ini sudah terjadi dua kali aksi teror. Kemudian di wilayah Ngadirojo-Purwantoro, daerah ini selain sepi, volume kendaraan sedikit juga minim penerangan,” katanya.

Pihaknya menggandeng Satpol PP Wonogiri menggelar sejumlah operasi. Yakni dengan melakukan pengamanan di ruas-ruas jalan rawan di Wonogiri.

Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo mengatakan operasi ini dimaksudkan untuk mempersempit ruang gerak pelaku teror lempar batu. Sehingga, dengan cara tersebut pelaku dapat segera tertangkap dan dapat diketahui apa motif dibalik aksi teror itu.

“Tidak hanya ruas jalan yang sudah sering terjadi aksi teror yang kita pantau, tapi ruas jalan yang belum ada kejadian tetap kita monitor,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge