0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rencana Mau Dibangun, ee.. Rumah Mbah Pawiro Keburu Ambruk

(Ilustrasi) Rumah roboh rata dengan tanah (timlo.net/tarmuji)

Sragen – Lantaran dimakan usia, rumah milik Pawiro Rejo (85), warga Desa Jatibatur, Kecamatan Gemolong, Sragen tiba-tiba ambruk. Padahal rumah yang keseluruhan terbuat dari kayu itu rencananya akan direnovasi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut

“Rumah yang sedianya akan dibangun karena kondisinya sudah miring dan rangka kayu yang telah lapuk. Tapi rumah tersebut akhirnya roboh, tidak ada korban jiwa,” kata Kasubag Humas Polres Sragen AKP Saptiwi mewakili Kapolres AKBP Cahyo Widiarso, Jumat (14/10).

Rumah Mbah Pawiro yang roboh pada Kamis (13/10) tersebut mengakibatkan kerugian meterial dan satu unit kendaraan yang juga ikut tertimpa reruntuhan bangunan. Total kerugian sekitar Rp 20 juta.

Kapolsek Gemolong Iptu Robin Pattuju yang datang ke lokasi bersama anggota ikut membantu warga yang melakukan gotong royong, membersihkan puing-puing bekas reruntuhan rumah. Dari keterangan warga, memang rumah mbah Pawiro itu sedianya akan dibangun. Namun niat itu belum terlaksana sudah keburu roboh duluan.

”Curah hujan yang terus mengguyur wilayah Gemolong serta kondisi kayu serta bambu yang telah lapuk adalah penyebab utama robohnya rumah milik korban,” jelas Iptu Robin Pattuju.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge