0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akibat Konslet, Rumah Tukang Pijat Ludes Terbakar

dok.timlo.net/achmad khalik
Rumah di Kampung Jantirejo RT03 /RW13 Sondakan, Laweyan ludes terbakar (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebuah rumah di Kampung Jantirejo RT03 /RW13, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo ludes terbakar, Jumat (14/10) siang. Warga yang telah bahu membahu memadamkan api tak mampu menyelamatkan harta benda yang ada di dalam rumah milik Mirah (60).

Informasi yang dihimpun Timlo.net, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Waktu itu, pemilik rumah yang berprofesi sebagai tukang pijat sedang melaksanakan aktivitas di dalam kamar. Hingga akhirnya, tercium asap yang berasal dari dapur rumah tersebut.

“Pemilik rumah panik, saat melihat api sudah besar di ruang dapur,” terang Lurah Sondakan, Darji, saat dihubungi wartawan.

Saat panik tersebut, pemilik rumah langsung keluar untuk menyelamatkan diri. melihat api sudah membesar, sejumlah warga berupaya untuk memadamkan api. Namun, upaya tersebut sia-sia. Hingga, pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) datang dan langsung menyemprotkan air ke sumber api.

“Pemilik rumah tak sempat menyelamatkan harta bendanya. Kerugian mencapai Rp 25 juta,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Solo, Gatot Sutanto mengatakan, selain melahap rumah api juga menghanguskan satu unit kendaraan bermotor, sertifkat tanah, dan gerobak pedagang kaki lima (PKL) ludes terbakar. Ukuran rumah 4 m x 8 m. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

“Diduga akibat konsleting listrik,” kata Gatot.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge