0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Said Aqil Larang Warga NU Demo Ahok

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) melakukan aksi demonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta. Mereka menggelar demonstrasi ihwal pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengutip surat Al-Maidah.

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj, tak masalah demonstrasi tersebut dilakukan. Dia mengatakan demonstrasi merupakan hak bagi setiap warga negara. Namun, dia mengimbau demonstrasi dapat berjalan beretika dan tak timbul kekisruhan.

“Kalau terpaksa harus demo, itu sah-sah saja tapi yang saya harapkan demo yang bermartabat, demo yang beretika, tidak anarkis dan tidak chaos, tidak menimbulkan kerusakan, silakan demo itu merupakan hak semua orang,” kata Said Aqil, Jumat (14/10).

Meski demonstrasi diikuti oleh sejumlah Ormas keagamaan, Said Aqil menegaskan tak ada satupun perwakilan NU yang terlibat dalam demonstrasi besar-besaran tersebut.

“Kalau warga NU saya larang, Anshor saya larang, pemuda-pemuda NU, mahasiswa NU, PMII saya larang, enggak akan ada yang turun,” katanya.

Said beralasan melarang seluruh lapisan NU ikut berdemo bertujuan untuk menghindari NU dalam persoalan politik.

“Iya kalau demonya baik, kalau ditumpangi pihak ketiga yang politis, bukan hanya masalah surat Al Maidah, targetnya ingin mengubah keadaan, luar biasa,” ujarnya.

Sejumlah Ormas keagamaan memulai demonstrasinya dari depan Masjid Istiqlal dan menuju Balai Kota DKI Jakarta. Setelah itu, mereka direncanakan melanjutkan demonstrasi ke Bareskrim Polri.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge