0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Di Balik Pengangkatan Jonan Jadi Menteri ESDM

Ignasius Jonan (merdeka.com)

Timlo.net – Ignasius Jonan dilantik menjadi Menteri ESDM dan Arcandra Tahar menjadi Wakil Menteri ESDM. Pengamat energi dari IESR, Fabby Tumiwa menilai, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak sembarangan mengangkat Jonan jadi menteri ESDM. Jokowi menginginkan Jonan melakukan reformasi di tubuh ESDM seperti yang sudah dia lakukan di PT KAI dan Kementerian Perhubungan.

“Saya kira yang dilakukan presiden sekarang cuma mengakomodasi beberapa kepentingan. Pertama itu reformasi ESDM berarti presiden perlu orang yang memang punya kemampuan bagus, tidak punya konflik kepentingan. saya kira satu hal yang diinginkan presiden,” kata Fabby, Jumat (14/10).

Fabby menilai, Jonan memiliki integritas dan kredibilitas yang bersih, jujur, dan berani melakukan perubahan. Salah satu contohnya, Jonan berani menghukum maskapai Lion Air beberapa waktu lalu karena kasus bagasi.

“Memang tidak punya pengalaman di sektor energi. Tapi kita lihat dari sisi integritas dan kredibilitas bersih, jujur, berani lakukan perubahan. Di perhubungan Pak Jonan berani melawan Lion Air. Saya lihat dia orang yang berani dan integritas. Selain itu, Jonan tidak ada kepentingan, dan mungkin dia diharapkan oleh presiden bisa menyelesaikan persoalan di ESDM.”

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge