0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Urus Perijinan, Ditjen Perhubungan Laut Berlakukan Sistem QR Code

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberlakukan Sistem Manajemen Lalu Lintas Angkutan Laut (SIMLALA) secara online untuk pelayanan publik di bidang lalu lintas dan angkutan laut. Dengan sistem ini, pengesahan dokumen tidak perlu lagi menggunakan tanda tangan dan stempel petugas. Namun cukup simpel, yakni menggunakan Quick Response Code (QR Code).

“Hal ini tentu akan semakin mempermudah dan mempercepat waktu pengurusan serta mengurangi tatap muka dengan petugas karena proses pencetakan hasil layanan aplikasi SIMLALA dapat dilakukan di kantor masing-masing pengguna jasa sehingga mereka tidak perlu kembali terus menerus ke kantor Kementerian Perhubungan lagi,” jelas Dirjen Hubla, Tonny Budiono, Jumat (14/10).

Tonny juga menegaskan, pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pengguna jasa transportasi laut melalui pengembangan sistem teknologi dan informasi berbasis online.

“Melalui penerapan sistem online secara penuh ini maka proses alur pelayanan akan menjadi lebih cepat, efektif, dan efisien,” ujarnya.

[hrs]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge