0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Xiaomi Kembangkan Layar yang Bisa Ditekuk?

Dok: Timlo.net/ Phone Arena.
Layar lipat Xiaomi. (Dok: Timlo.net/ Phone Arena. )

Timlo.net—Sebuah bocoran baru dari Baidu memperlihatkan jika Xiaomi sedang menggarap layar yang bisa ditekuk. Ada dua foto layar ini yang beredar di internet. Keduanya terlihat seperti smartphone Android yang memakai UI (user-interface) buatan Xiaomi. Tapi kedua foto itu tidak memperlihatkan silikon yang diperlukan untuk mentenagai smartphone. Jadi apakah kedua foto itu asli atau tidak masih perlu dipertanyakan. Akan tetapi jika memang layar itu nyata, maka layar itu bisa dilipat ke depan, ke belakang, ke kiri dan ke kanan tanpa patah.

Ide memiliki smartphone dengan layar seperti ini memang menarik. Tapi saat ini, kenyataan dari konsep ini masih belum jelas. Satu hal yang pasti, biaya memproduksi layar lipat seperti ini ternyata sangat mahal. Samsung dan LG dikabarkan harus mengeluarkan uang milyaran dollar untuk membuat layar OLED fleksibel mereka sendiri. Kenyataannya menggunakan layar seperti ini pada sebuah smartphone sulit dilakukan. Hal ini karena smartphone memiliki komponen-komponen lain yang keras.

Tetap saja menarik untuk melihat jika layar Xiaomi ini merupakan sesuatu yang nyata. Jika nyata, maka semakin banyak perusahaan yang mulai mencoba menciptakan layar lipat. Tentunya menarik untuk melihat bagaimana perusahaan teknologi akan menerapkan layar seperti ini dalam produk mereka.

Sumber: Phone Arena.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge