0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bus Mini Vs Dua Motor, Satu Pengendara Tewas

dok.timlo.net/nanang rahadian
(Ilustrasi) Polisi mengamankan barang bukti kecelakaan lalulintas (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Wonogiri — Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Wonogiri, Jumat (14/10) pagi. Tabrakan di jalan raya Wonogiri- Ngadirojo, tepatnya di Lingkungan Jatibedug RT1/RW7 Kelurahan Purworejo, Wonogiri Kota ini menewaskan seorang pengendara motor.

“Korban bernama Dika Hariyanto (19), warga Dusun Kedhen RT 2/RW4 Desa/Kecamatan Sidoharjo, mengalami luka parah pada bagian kepala dan sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong,” ungkap Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Sri Anggono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor. .

Dijelaskanm kecelakaan melibatkan bus mini AD 1561 FG, sepeda motor Honda Revo AD 4306 VR dan Yamaha Jupiter AD 4117 I. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

Kronologi kejadian, sebelumnya korban (Dika) mengendarai motor menuju Wonogiri. Sesampainya di jalan lurus turunan, ada sebuah sepeda motor Honda Revo yang dikendarai Putrinda Pertiwi (15) bermaksud menyalip kendaraan yang berjalan di depannya, otomatis ia pun goyang kanan. Namun saat itu, korban dengan mengendarai Yamaha Jupiter sudah dalam posisi berjalan di samping kanan Honda Revo itu. Kedua pemotor ini kemudian bersenggolan dan terjatuh ke kanan memakan marka jalan.

Nah, saat bersamaan, dari lawan arah melaju bus mini yang dikemudikan Budi Susilo (38), warga Dusun Tandon RT1/RW 7 Desa Kopen, Kecamatan Jatipurno. Karena jarak semakin dekat, bus itu pun tak mampu menghindar dan melindas dua sepeda motor tersebut. Beruntung saat itu, pengendara Honda Revo (Putrinda Pertiwi) masih bisa diselamatkan. Namun nahas bagi Dika, nyawanya tidak tertolong.

“Untuk kepentingan lebih lanjut, ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan kita amankan di Mapolres Wonogiri,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge