0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Ingin Jadi Sentra Penghasil Pepaya California

dok.timlo.net/achmad khalik
Penyerahan bibit pepaya California di Kawasan Kampung Ngemplak Sutan, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Komando Distrik Militer (Kodim) 0735/ Solo menanam sebanyak 4000 bibit pepaya di Kawasan Kampung Ngemplak Sutan, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Jumat (14/10) pagi. Pepaya jenis California ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan jenis pepaya biasanya.

“Dalam dua tahun, pepaya jenis ini (California) sudah dapat dipanen,” terang Dandim 0735/ Solo, Letkol INF Ari Prasetya kepada wartawan.

Rencananya, kata Dandim, pihaknya akan memotivasi masyarakat untuk melakukan penanaman bibit pepaya tak hanya di lahan milik Institut Seni Indonesia (ISI) Solo seluas satu hektar lebih saja. Melainkan, juga ditanam di halaman rumah warga ataupun kawasan bantaran atau bibir sungai di sekitar kawasan Mojosongo.

“Ini sebagai langkah untuk menghidupkan lahan mati menjadi produktif. Sehingga dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar,” jelasnya.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dalam kesempatan tersebut, mengatakan warga dapat menanam bibit pepaya yang telah diberikan di lahan kosong atau rumah halaman mereka. Tak menutup kemungkinan, jika langkah yang diterapkan ini berhasil, Kota Solo dapat dikenal sebagai sentra penghasil pepaya California.

“Kita rawat dengan baik, berupaya maksimal dan hasilnya nanti supaya dinikmati oleh warga sendiri,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge