0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Manjakan Lidah Tamu, Syariah Hotel Luncurkan Menu Baru

Public Relation Syariah Hotel Solo saat menunjukan promo menu (istimewa)

Solo – Menu rica-rica buntut dan tower pancake dihadirkan Syariah Hotel Solo untuk memanjakan lidah para tamu. Alasan memilih bahan dasar buntut sebagai menu utama, karena selama ini cukup banyak diminati oleh segmen keluarga terutama anak-anak.

“Bila biasanya butut identik dimasak dengan cara dibakar atau dibuat sup, kali ini kita berinovasi dengan membuat buntut dengan cara dipadukan dengan bumbu rica-rica,” ujar Executive Chef Syariah Hotel Solo, Arinto kepada wartawan, Kamis (13/10).

Berbeda dengan menu serupa pada umumnya, karena rica-rica buatannya diolah kental dengan rempah-rempah pilihan dan tingkat kepedasan yang sesuai dengan lidah orang Jawa. Sementara dalam penyajiannya, rica-rica buntut ini dipadukan dengan nasi bakar yang dibungkus lembaran daun pisang dan ditaburi oleh bawang goreng.

Tak hanya itu, selain rica-rica turut dihadirkan pula dessert yang diberi nama tower pancake. Sengaja memberikan nama itu, karena deseert-nya kali ini terbuat dari pancake yang disusun bertumpuk-tumpuk layaknya bangunan kokoh menjulang tinggi. Agar lebih istemewa, tumpukan-tumpukan pancake ini diberikan selai strawberi di sela-selanya, lalu disiram saus mangga untuk memberikan kesan segar.

“Sehingga selain menarik, rasa dan aromanya juga sangat menggugah selera,” jelasnya.

Sementara itu, Food and Beverage Manager Syariah Hotel Solo, Dwi Basuki dalam kesempatan yang sama menyampaikan, untuk melengkapi kedua menu tersebut juga dihadirkan dua minuman special yang menggunakan buah-buah segar sebagai racikan utamanya.

Diantaranya adalah Syariah Fresh Milk, yang merupakan perpaduan jus mangga, melon dan jambu. Adapula Syariah Fresh Smoothies, yang merupakan perpaduan jus mangga, geraldine syrup, dan ice cream vanilla.

“Alasan kami memilih juice dan smoothies, mengingat kedua jenis olahan minuman ini biasanya yang paling sering dipesan keluarga pula. Terutama untuk anak-anak, mereka biasanya lebih suka smoothies yang terdapat ice cream di dalamnya,” tandas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge