0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kongres PSSI Digelar di Jakarta, Panitia Lokal Makassar Kaget

dok.merdeka.com
Logo PSSI (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Keputusan pelaksanaan Kongres PSSI di Jakarta menyisakan sejumlah persoalan. Panitia Lokal (Panlok) Makassar Kongres PSSI sangat menyayangkan pembatalan pelaksanaan Kongres PSSI di Makassar. Padahal persiapannya telah mencapai 75 persen.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Lokal Makassar, Yusuf Gunco, Kamis (13/10).

Pihaknya sangat tidak menyangka tiba-tiba keluar perubahan lokasi kongres dari Makassar ke Jakarta. Sebab selama ini pertentangan yang bergulir hanyalah antara Yogyakarta atau Makassar.

“Kita ini seperti kena petir di siang bolong. Betapa tidak, selama ini yang disebut-sebut hanya dua daerah yakni antara Yogyakarta dan Makassar. Selain itu juga persiapan kita sebagai Panlok sudah capai 75 persen,” tutur Yusuf Gunco.

Persiapan Panlok Makassar telah rampung 75 persen ini berdasarkan hasil rapat panitia yang jumlahnya 200 orang lebih. Kata Yusuf Gunco, jumlah panitia yang terbilang banyak ini menunjukkan animo masyarakat Sulsel dan Makassar khususnya yang sangat berharap kongres PSSI digelar di Makassar.

Yusuf Gunco mengaku sangat menyayangkan sikap pemerintah yang dirasa sangat jauh mengintervensi keberadaan PSSI. Padahal PSSI punya rumah tangga sendiri.

“Kalau semua kegiatan ada pemerintah campur tangan, pasti negara ini akan kacau,” tandasnya.

Oleh karena itu, kata Yusuf Gunco, meski semua diserahkan ke PSSI tapi sedianya dirinya masih berharap kepada pihak yang siang ini gelar rapat Exekutif Commitee (exco) agar menunjuk Makassar sebagai tuan rumah kongres.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge