0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Lakukan Pungli, Tiga Oknum Polisi Ditangkap

merdeka.com
rupiah (merdeka.com)

Timlo.net – Tiga oknum polisi diamankan karena diduga telah melakukan pungutan liar (pungli). Tiga Bintara yang bertugas di pelayanan SIM itu diamankan saat Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan ketiganya merupakan petugas pelayanan SIM keliling dan telah melanggar Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Brigadir TM kami tangkap di SIM keliling LTC Glodok Jakarta Barat. Aiptu Y di SIM keliling di Showeoom Honda Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur. Sedangkan Bripda RS di Gerai SIM Mall Taman Palem Jakarta Barat,” kata Kombes Pol Awi Setiyono, Kamis (13/10).

Awi mengatakan, ketiganya ditangkap serentak saat operasi pungli yang digelar Bidang Propam Polda Metro Jaya, Rabu (12/10) kemarin. Dari tangan ketiganya, Propam mengamankan uang yang diduga hasil pungli senilai Rp 12 juta.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan tiga pekerja harian lepas. Namun, tidak dilakukan penahanan.

“Mereka ini (PHL) masih sebatas saksi. Siapa yang menyuruh PHL ini, ke mana alirannya,” kata Awi.

Lebih lanjut Awi menjelaskan, para petugas tersebut memintai uang untuk tes kesehatan. Padahal, itu semua dilakukan secara gratis.

“Jadi petugas ini meminta kepada pemohon SIM untuk menyerahkan uang agar tidak melewati tes kesehatan. Diduga petugas pungli dengan nominal uang, supaya warga tidak melewati uji kesehatan,” jelas dia.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge