0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Temui Ketua MUI, Wakapolda Konsultasi Soal Ahok

dok.merdeka.com
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana, bertemu dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Maruf Amin. kedatangan Suntana untuk berkonsultasi terkait perkembangan kasus video Al-Maidah ayat 51 yang di lontarkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) saat berkunjung ke Kepulauan Seribu.

“Pak Wakapolda berkonsultasi, kita sampaikan apa yang dapat kita infokan,” tutur Maruf kepada awak media di kantor MUI, Jakarta Pusat, Kamis (13/10).

Dalam pertemuan itu, Suntana mengonsultasikan bagaimana menyikapi ucapan Ahok, sapaan Basuki, di tengah masyarakat agar tak terus menjadi polemik.

“Kita masing-masing bagaimana menjaga kondusifitas, polisi menjaga keadaan dalam kota ini, ketertiban masyarakat, dan kita MUI menjaga Umat agar tidak lepas kontrol dalam bereaksi (terkait isu ini),” lanjutnya.

Ditambahkannya, pertemuan MUI dan Wakapolda sekaligus untuk mengantisipasi adanya kemungkinan-kemungkinan reaksi yang ada di masyarakat. Segala kemungkinan dapat terjadi termasuk reaksi keras, sehingga pihaknya kembali menekankan untuk menyerahkan kasus dugaan penistaan agama tersebut kepada aparat hukum.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan maklumat kepada seluruh umat Islam agar tidak terpancing dengan isu maupun ajakan untuk menggelar aksi untuk mengadili Ahok.

Bahkan MUI menegaskan, tidak pernah memberikan izin kepada pihak manapun untuk menggunakan kantor MUI pusat sebagai lokasi dan konferensi pers deklarasi mengadili Ahok.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge