0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

30 Reog bakal “Tarung” di Stadion Sriwedari

Ketua Panitia Semarak Singo Barong IV Eko Sudarsono (kiri) dan Sudyanto, Kasi Seni dan Budaya Disbudpar saat jumpa pers di ruang rapat Disbudpar Surakarta, Kamis (13/10) (dok.timlo.net/indira)

Solo — Paguyuban Reog Surakarta bakal menggelar kompetisi Semarak Singo Barong Nasional IV 2016, Sabtu-Minggu (15-16/10). Gelaran hasil kerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Surakarta ini berlokasi di Stadion Sriwedari, Solo.

Ketua Panitia Semarak Singo Barong Nasional IV, Eko Sudarsono, dalam jumpa pers menuturkan, kegiatan ini melibatkan 30 grup reog sebagai peserta.

“Peserta akan diberi waktu 15 menit untuk unjuk gigi dalam kompetisi ini,” ujarnya pada wartawan, di ruang rapat Disbudpar Surakarta, Kamis (13/10) sore.

Dijelaskan, kegiatan ini bertujuan menjaga silaturahmi dan mempersatukan seniman Indonesi. Eko Sudarsono menambahkan, peserta yang terlibat berasal dari wilayah eks Karesidenan Surakarta, Salatiga, hingga Jawa Timur. Adapun grup reog yang ikut meramaikan kegiatan ini, di antaranya Singo Karya Jaya Sukoharjo, Singo Langen Kusumo Ponorogo, Singo Renggo Waskito Malang, Singo Brono Kedung Ringin Wonogiri, dan Singo Joyo Sentiko Ponorogo.

“Peserta akan kami nilai dari segi tariannya,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge