0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sri Mulyani Minta Agar Anak Buahnya Jangan Sampai Kena OTT

Sri Mulyani (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Keuangan, Sri Mulyani meminta agar seluruh jajaran Ditjen Bea Cukai tidak ada yang melakukan praktik pungutan liar (pungli). Dia berharap agar kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kementerian Perhubungan kemarin tidak terjadi lagi.

“Saya mengingatkan kepada seluruh jajaran Bea Cukai, jaga diri anda dan jaga institusi ini dengan kejujuran, ketegaran, dan dengan sepenuh hati. Saya juga minta agar semuanya selalu menjaga dan memegang teguh integritas dan jangan sekali-sekali menggadaikan integritas dan institusi anda,” ujarnya, Kamis (13/10).

Apabila ada yang melakukannya, kata Ani, dirinya meminta agar Dirjen Bea dan Cukai, Heru Pambudi untuk langsung menindak tegas. Alasannya, dirinya tidak ingin nantinya tindakan indisipliner yang dilakukan aparat Bea Cukai merusak nama baik institusi dan menghilangkan kepercayaan masyarakat.

“Saya juga minta Dirjen agar terus bertindak tegas kepada mereka yang terbukti melakukan pelanggaran, karena kita tidak akan rela, ada satu nila setitik yang akan merusak seluruh prestasi dan reputasi dari instansi yang kita cintai ini,” tuturnya.

“Jangan membiarkan seluruh kerja keras, keberanian yang luar biasa dari seluruh jajaran bea cukai, akan dicoreng atau ditutup oleh oknum yang segelintikr, masyarakan akan mudah menilai hal-hal yang buruk dan memalukan,” sambungnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini meminta agar seluruh aparat dapat meningkatkan kompetensi dan integritas diri agar nantinya tidak terpengaruh dengan aksi-aksi nakal seperti pungutan liar dan sebagainya.

“Terakhir, saya minta tetaplah fokus kepada target yang kita canangkan dengan komitmen yang kuat serta sinergi yang akan kita bangun, baik di Kementrian Keuangan maupun dengan instansi lain,” jelas dia.

[sau]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge