0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usia Masih SMA, Tapi Sudah Berani Selundupkan 5 Kg Sabu

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Seorang siswa SMA berinisial HF asal Nunukan, Kalimantan Utara, ditangkap polisi gara-gara kedapatan membawa narkoba. Dia mencoba menyelundupkan 5 kilogram sabu dan 1.000 ekstasi dari Malaysia beberapa waktu lalu. Saat ini HF tengah menjalani masa persidangan.

“Yang bersangkutan telah beberapa kali meloloskan barang haram tersebut dari negeri jiran Malaysia bekerja sama orangtuanya yang diedarkan kepada jaringannya,” kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Endy Dasaatmaja di Nunukan, Kamis (13/10).

Menurut dia, khusus HF nantinya dakwaan akan mengacu Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ketentuan putusan hanya setengah dari ancaman sesuai pasal yang dikenakan.

Dia mencontohkan, jika ancamannya hukuman mati maka putusannya hanya seumur, jika ancaman seumur hidup maka tuntutannya 20 tahun dan seterusnya.

HF ditangkap polisi pada 8 September 2016 di Tawau Negeri Sabah, Malaysia, di mana tersangka mengendalikan sejumlah kurir dari berbagai daerah di Indonesia.

Sabu-sabu beserta 1.000 ekstasi yang diselundupkan dari negara tetangga itu dijemput sejumlah kurir berinisial AH (41), AG (31) dan MN (38) tujuan Palu, Sulteng.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge