0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bom yang Meledak di Papua Mirip Bom Ikan

Ilustrasi bom (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Polisi masih menyelidiki bom yang meledak di halaman rumah Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Papua Marthinus A Werimon, Jayapura. Barang bukti langsung dibawa ke Puslabfor Polda Sulsel.

“Jadi polisi masih dalami terkait ledakan ini. Kami akan kirim sejumlah barang bukti yang ditemukan ke Puslabfor di Makassar,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Kamis (13/10).

Nantinya dari penelitian bisa diketahui apakah benda yang meledak itu bom atau mercon.

“Kami belum tahu apa itu mercon atau apa, kalau dilihat dari akibat kerugian materiil nampaknya hanya menimbulkan bunyi, daya ledaknya cukup besar, tapi ada kerusakan dan getaran. Nanti secara teknis akan didalami oleh tim penyidik, dan kami akan kirim serpihan pecahan ke Puslabfor sehingga bisa tahu,” katanya.

Dalam peristiwa ini, kata Kapolda, tidak ada korban jiwa hanya ada kerusakan materiil seperti pagar yang bolong dan kaca mobil yang pecah.

“Yang jelas tidak ada korban jiwa, ada kerugian materiil, pintu pagar yang kena dampak dari ledakan. Kalau dilihat ada serpihan pipa, itu seperti dopis (bom ikan) yah, ada ikatan nelon, tali benang, tapi yang pasti hasil dari Puslabfor yang bisa membuktikan itu,” katanya.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge