0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Politikus Golkar Dilempar Bom

dok.merdeka.com
Ilustrasi bom molotov (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Tim Gegana dikerahkan untuk menyelidiki ledakan bom di rumah pelaksana tugas Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Papua Martinus Werimon, di komplek Skyline Kurnia, Kotaraja, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (13/10) sekira pukul 02.00 WIT. Kapolsek Abepura Kompol Arnoldis Korowa mengatakan, tim gegana tengah bekerja di lokasi kejadian.

“Tidak ada korban jiwa namun ledakan yang terjadi mengakibatkan sejumlah kerusakan di antaranya pagar, kaca belakang mobil, kaca rumah dan atap rumah,” ujar Kompol Arnoldis Korowa seperti diberitakan Antara.

Polisi belum bisa memastikan jenis bom yang meledak. Namun ledakan itu mengakibatkan lubang berdiameter sekitar lima sentimeter.

Dari hasil oleh tempat kejadian perkara, polisi mendapat informasi bahwa sebelum ledakan terjadi warga setempat sempat melihat dua orang menggunakan sepeda motor matik melintas di depan rumah korban. Kemudian setelah dua orang itu melintas sekitar 60 meter dari lokasi terdengar ledakan.

“Belum diketahui pasti apakah penumpang sepeda motor jenis matik itu sempat turun atau tidak,” kata dia.

Plt Sekretaris DPD I Partai Golkar Papua Martinus Werimon yang dihubungi terpisah memastikan tidak ada korban jiwa dalam serangan teror tersebut. Namun ledakan bom itu menyebabkan kerusakan seperti pagar, kaca depan rumah, atas rumah dan kaca belakang mobil.

“Bahkan di dalam rumah tercium bau belerang,” kata Werimon yang mengaku ledakan itu terjadi sesaat setelah tiba di rumah usai menghadri sejumlah pertemuan.

Ketika ditanya apakah insiden tersebut ada kaitannya dengan keterangannya di hadapan Panwaslu Kota Jayapura terkait dukungan Golkar kepada pasangan Benhur Tomi Mano (BTM)-Rustam Saru, Martinus Werimo mengatakan kemungkinan itu bisa saja. Namun ia lebih memilih menunggu hasil penyelidikan aparat berwajib. [gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge