0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jessica Bacakan Pembelaan, JPU Menganggap Sebagai Curhatan

merdeka.com
Sidang Jessica (merdeka.com)

Timlo.net — Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menunda sidang nota pembelaan tim penasihat hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso hingga Kamis (13/10). Pasalnya majelis hakim melihat kondisi terdakwa Jessica yang kelelahan, sementara naskah pleidoi masih banyak yang belum dibacakan.

Ketua tim penasihat hukum terdakwa Jessica, Otto Hasibuan mengaku membuat 4.000 lembar nota pembelaan untuk kliennya. Dari jumlah tersebut dirangkum menjadi 300 halaman.

“Dari 4.000 yang kami buat saya rampingkan menjadi 300 halaman,” kata Otto usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (12/10).

Dari jumlah 300 halaman ringkasan tersebut, Otto mengaku sepanjang persidangan hari ini baru membacakan 150 halaman. Artinya, masih ada 150 halaman yang akan dibacakan pihaknya pada sidang ke-29 besok.

“Nah tadi itu baru dibacakan 50 persennya saja. Jadi masih ada 150 halaman lagi yang belum dibacakan,” ujar Otto.

Rencananya sidang lanjutan tersebut akan dilanjutkan Kamis pukul 09.00 WIB. Karenanya majelis hakim meminta JPU untuk menghadirkan terdakwa Jessica tepat waktu.

Sementara terdakwa kasus pembunuhan Mirna dengan racun sianida, Jessica Kumala Wongso telah membacakan nota pembelaannya pada sidang ke-28 hari ini. Saat membacakan nota pembelaan yang dibuatnya, terdakwa Jessica tampak terbata-bata karena menangis.

Menanggapi itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ardito Muwardi menilai nota pembelaan Jessica berupa curahan isi hati yang menjadi terdakwa kasus kopi bersianida.

“Kalau saya lihat pleidoinya Jessica bagian curhatnya Jessica, seperti itu,” kata Ardito saat ditemui usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (12/10).

Untuk itu, pihaknya mengaku akan mempertimbangkan pleidoi yang disampaikan terdakwa Jessica. Namun semua dikembalikan pada majelis hakim untuk memutuskannya.

“Ya nanti kami pertimbangkan (pleidoi Jessica). (Soal vonis) itu kan putusan hakim,” ucapnya.

[hhw/tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge