0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awal Periode Kedua Tax Amnesty, Uang Tebusan Tembus Rp 1,9 Miliar

timlo.net/setyo pujis
Kepala KPP Pratama Solo, Eko Budi Setyono (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Memasuki awal periode kedua program tax amnesty, capaian uang tebusan dari wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Solo sudah mencapai angka miliaran rupiah. Dari total uang tebusan yang masuk, kontribusi terbesar berasal dari sektor usaha mikro kecil dan menengah.

“Sampai dengan saat ini, total uang tebusan yang masuk sekitar Rp 1,9 miliar. Dari jumlah itu, Rp 1,2 miliar berasal dari uang tebusan UMKM,”ujar Kepala KPP Pratama Solo, Eko Budi Setyono kepada wartawan, Rabu (12/10).

Sedangkan total surat penyertaan harta (SPH) yang sudah dilaporkan di KPP Pratama sedikitnya mencapai 120. Ia menjelaskan, untuk wajib pajak dari kalangan UMKM yang banyak memanfaatkan program tax amnesty tersebut berasal dari sector perdagangan dan juga manufactur.

“Potensi UMKM di Solo ini cukup besar untuk dapat mendongkrak penerimaan uang tebusan. Karena dari data sekitar 10 ribuan pelaku usaha, saat ini baru sekitar  381 yang melakukan pendaftaran program tax amnesty,” jelasnya.

Selain menghimbau agar mereka bisa segera melaporkan, pihaknya juga mengaku siap melakukan upaya jemput bola dilapangan apabila dibutuhkan. Misalnya seperti sosialisasi, ataupun membantu dalam proses penginputan data yang diperlukan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge