0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Job Fair 2016 Targetkan Serap Seribu Tenaga Kerja

dok.timlo.net/epri
(Ilustrasi) Klaten Job Fair (dok.timlo.net/epri)

Klaten — Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Klaten menargetkan ribuan orang bakal mendatangi Klaten Job Fair 2016, Selasa-Rabu (18-19) mendatang. Pasalnya, puluhan perusahaan bakal membuka stand dalam helatan di Gedung Pandanaran, Kompleks RSPD Klaten tersebut.

“Kami menargetkan 5.000 pencari kerja yang datang ke job fair tahun ini. Sedangkan target tenaga kerja yang terserap ada 1000 sampai 1500 orang,” kata Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Klaten, Rinto Patmono, Rabu (12/10).

Sebanyak 50 perusahaan penyedia lowongan kerja di bidang industri bakal membuka stan pameran di Klaten Job Fair 2016. Perusahaan-perusahaan itu tidak hanya berasal dari Soloraya, namun juga dari luar Pulau Jawa seperti Batam.

“Sebagian besar (perusahaan) di bidang industri. Mereka akan membuka lowongan kerja bagi semua jenjang pendidikan, mulai SD hingga lulusan perguruan tinggi. Sehingga diharapkan job fair ini dapat memfasilitasi pencari kerja, khususnya asal Klaten,” kata Rinto.

Saat ditanya jumlah pencari kerja di Klaten saat ini, dijelaskan, berdasarkan data Dinsosnakertrans dari  Januari hingga September 2016 mencapai 19.623 orang. Sebaliknya, Sementara, penempatan tenaga kerja di periode yang sama mencapai 2.178 tenaga kerja.

“Sebagian kerja di bidang industri. Rinciannya, sebanyak 1.779 orang bekerja di wilayah Kabupaten Klaten, 170 orang di luar Jawa, sedangkan untuk penempatan di luar negeri mencapai 229 orang,” jelas Rinto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge