0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasoepati Berharap Kongres PSSI Lancar Dimanapun Lokasinya

Aksi Pasoepati (dok.timlo.net/aryo)

Solo — Tinggal lima hari lagi pelaksanaan Kongres PSSI, 17 Oktober mendatang juga belum dipastikan terkait lokasi. Pemerintah dan PSSI masih ngotot memiliki rekomendasi terkait tuan rumahnya.

Bila pemerintah menghendaki Kota Yogyakarta sebagai venue. Lain hanya dengan PSSI, melalui anggota komite eksekutif yang menunjuk Makassar. Bahkan PSSI telah merujuk statuta FIFA dan agenda dari AFC untuk pelaksanaannya di Makassar.

Kondisi ini membuat runyam banyak pihak, hingga ke ranah suporter. Kelompok suporter Persis Solo atau yang dikenal dengan Pasoepati, berharap situasi pelik pelaksanaan kongres PSSI segera surut. Dimanapun lokasi penyelenggaraan kongres, harus berjalan sukses.

“Kondisi seperti ini, suporter ikut dirugikan. Sepak bola yang seharusnya milik rakyat, terkatung-katung nasibnya karena kepentingan. Saya rasa dimana saya silahkan, asalkan berjalan sukses dan segera memperbaiki sepak bola yang lebih baik,” ujar Wapres Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, Rabu (12/10) siang.

Ginda juga mengaku Pasoepati sempat berkoordinasi dengan sejumlah suporter untuk mengawal jalannya kongres. Namun hal itu tampaknya sirna setelah, PSSI bersikukuh menggelar kongres di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Pasoepati dan beberapa suporter lain sempat berkinginan datang, apabila kongres dilaksanakan di Yogyakarta. Setidaknya untuk hadir melalui perwakilan saja,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge