0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Festival Kedaulatan Pangan Nusantara, Siswa Sajikan Gethuk dan Klepon

dok.timlo.net/tyo eka
SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kotabarat Surakarta menggelar Festival Kedaulatan Pangan Nusantara (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Siswa-siswi SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kotabarat Surakarta menggelar Festival Kedaulatan Pangan Nusantara, Rabu (12/10). Mereka menyajikan berbagai anekaragam makanan, seperti tiwul, ketan, sego jagung, gethuk, klepon, kue serta produk olahan dari ubi-ubian yang lain.

“Kegiatan Festival Kedaulatan Pangan Nusantara. Ini digelar dalam rangka mendukung Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober mendatang,” jelas Staf Humas SMP Muhammadiyah PK Kotabarat Surakarta, Aryanto kepada wartawan, di sela-sela festival.

Kegiatan ini, menurut Aryanto, bertujuan sebagai sarana dan media untuk memperkenalkan kepada siswa produk makanan lokal yang memiliki kandungan karbohidrat selain beras.

“Selain itu, kami ingin memberikan edukasi kepada siswa tentang diversifikasi pangan bahwa membangun kedaulatan pangan jangka panjang tidak hanya mengandalkan varian beras, tetapi juga bisa mengoptimalkan varian makanan yang lain yang juga memiliki kandungan karbohidrat,” ujarnya.

Ia berharap setelah kegiatan ini akan muncul ide kreatif diversifikasi pangan untuk memberikan solusi atau pemecahan masalah terhadap masalah ketahanan pangan dunia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge