0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan: Sky Bride Perlu Dihiasi Ornamen Khas Solo

dok.timlo.net/achmad khalik
Pengerjaan Sky Bridge di Terminal Tirtonadi, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Komisi III DPRD Kota Solo mengharapkan jembatan penghubung antara Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan Solo atau sky bridge dilengkapi dengan hiasan khas ornamen Solo. Sehingga, unsur khas Kota Solo menjadi pemandangan tersendiri saat pengguna sky bridge melintas di kawasan tersebut.

“Kalau kami lihat, pembangunan sky bridge sudah bagus. Cuman, nanti finishingnya kalau bisa ditambah ornamen khas Solo. Sehingga, menampakkan kesan khusus saat masyarakat melintas di sini,” terang Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo, Sugeng Riyanto, Rabu (12/10).

Sugeng menilai, pembangunan sky bridge sebagai salah satu unsur integrasi moda transportasi di Kota Solo sangatlah sesuai. Pasalnya, masyarakat dimudahkan dengan dibangunnya fasilitas tersebut.

“Kalau ada seperti ini, masyarakat jadi gampang kalau mau ke terminal ataupun stasiun saat berganti transportasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo Yosca Herman Sudrajat mengungkapkan, ke depan tak hanya Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan saja yang dibangun sistem integrasi. Melainkan, sistem integrasi juga akan dilakukan untuk menghubungkan Stasiun Balapan Kota Solo dengan Bandara Adi Soemarmo Solo.

“Kalau untuk integrasi antara (Stasiun) Balapan dan (Bandara) Adi Soemarmo dengan menggunakan jalur kereta api,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge