0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pleidoi Jessica Setebal 3.000 Halaman

Sidang Jessica (merdeka.com)

Timlo.net – Sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso masuk dalam tahap pembacaan nota pembelaan atau pleidoi. Ketua tim penasihat hukum terdakwa Jessica, Otto Hasibuan mengatakan ada sekitar 3.000 halaman pleidoi yang dibuat oleh pembela buat kliennya. Jumlah tersebut belum termasuk pleidoi yang dibuat Jessica.

“Mungkin lebih kurang tiga ribuan (halaman) ya. Kalau Jessica beda lagi,” kata Otto di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (12/10).

Otto mengatakan pihaknya masih belum bisa memastikan akan membacakan 3.000 halaman pleidoi tersebut pada sidang ke-28 nanti. Sebab tidak mungkin juga dibacakan semuanya.

“Iya makanya nanti kita pertimbangkan, mungkin enggak semualah dibaca. Kalau dibacakan semua mungkin seminggu baru selesai,” kata Otto.

Sebagai perbandingan, berkas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebanyak 287 halaman selesai dibacakan pukul 22.00 WIB dengan sidang dimulai pada pukul 13.00 WIB.

“Kalau Jessica mungkin sedikit ya. Dia enggak begitu banyak nanti jumlahnya. Diserahkan sama dia sih mengenai pembelaan dari dia,” tambah Otto.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge