0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kualifikasi Piala Dunia

Lewandowski Tentukan Kemenangan Polandia atas Armenia

dok.timlo.net/gg
Robert Lewandowski, kapten Timnas Polandia (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Polandia mencatat kemenangan penting dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2018. Menjamu Armenia, Polandia mendapat perlawanan sengit, meskipun akhirnya menang tipis 1-2, Rabu (12/10) dinihari.

Bermain di rumah sendiri, National Stadium Warsawa, Polandia tampil dengan susunan tim terbaiknya minus Arkadiusz Milik yang beberapa hari lalu mengalami cedera lutut. Pelatih Adam Nawalka pun menggantikannya dengan Lukasz Teodorczyk.

Armenia yang bermain di bawah tekanan, harus bermain dengan 10 orang saja. Gael Andonian mendapat kartu kuning kedua di menit ke-31, selisih tiga menit dengan kartu kuning pertamanya. Meski demikian, Armenia masih mampu meredam Polandia di babak pertama yang berakhir dengan skor 0-0.

Kebuntuan tuan rumah akhirnya pecah di menit ke-48 setelah Hrayr Mkoyan mencetak gol bunuh diri. Diawali bola free kick dari sisi kanan penyerang Polandia, Mkoyan yang mengawal ketat Lewandowski malah mengarahkan bola ke gawang sendiri setelah mengenai lututnya.

Namun Polandia sempat lengah tak sampai dua menit berselang, Armenia menyamakan skor setelah sepakan keras Marcos Pineiro Pizzelli tidak bisa dihadang Lukasz Fabianski. Robert Lewandowski akhirnya menjadi penentu kemenangan Polandia yang tercipta di detik-detik akhir pertandingan.

Berawal dari tendangan bebas Jakub Blaszczykowski dari sisi kiri mengarah ke tiang jauh yang disambut tandukan Lewandowski. Bola jatuh di sisi kanan jauh kiper Armenia dan Polandia pun menang dramatis 2-1. Tambahan tiga poin membuat Polandia tetap di posisi kedua dengan tujuh poin dari tiga laga, menyamai perolehan Montenegro.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge