0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kualifikasi Piala Dunia

Kolombia Hentikan Rentetan Kemenangan Uruguay

dok.timlo.net/gg
Kolombia melawan Uruguay (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Babak Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL Amerika Latin, mempertemuan Kolombia kontra Uruguay. Tim tamu Uruguay harus puas bermain imbang dan membuat rangkaian kemenangannya terhenti. Kedua tim bermain sama kuat 2-2, di Estadio Metropolitano Roberto Meléndez, Rabu (12/10) dinihari.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Kolombia lebih dahulu unggul ketika pertandingan berjalan 15 menit. Umpan sepak pojok dari Luis Muriel disundul Abel Aguilar yang memenangi duel udara dan berakhir di dalam gawang Uruguay. 1-0 untuk tuan rumah.

Uruguay sempat coba balas mengancam. Tapi Percobaan dari Cristian Rodriguez masih terblok oleh barisan pertahanan Kolombia. Upaya Rodriguez berbuah hasil di menit ke-27. Bola liar dari skema tendangan bebas di sisi kanan, ditanduk Rodriguez dengan mudah ke dalam gawang Kolombia.

Kolombia yang dominan berusaha menekan Uruguay, tapi kesulitan menemukan celah. Justru Uruguay berhasil berbalik unggul di menit ke-73. Diego Godin melepaskan umpan jauh. Bola sundulan Stuani diterima Luis Suarez. Dengan mudah striker Barcelona tersebut menceploskan gol.

Kolombia berusaha untuk menyamakan skor. Perjuangan Kolombia berbuah hasil pada menit 83. Dari sisi kanan, Juan Cuadrado melepaskan umpan silang. Pergerakan cepat Yerry Mina yang bergerak dari lini kedua menyambutnya dengan sundulan yang tak mampu diantisipasi kiper Uruguay, Fernando Muslera.

Skor imbang kemudian bertahan sampai laga selesai. Dengan tambahan satu poin, Uruguay sementara masih ada di puncak klasemen zona Amerika Selatan dengan nilai 20 dari 10 laga. Sementara Kolombia tertahan di urutan empat dengan 17 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge