0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aksi Drifting di Bundaran Gladag Tuai Kecaman

Aksi drifting dua mobi-yang terekam CCTV Dishubkominfo Solo (dok.timlo.net/facebook)

Solo – Aksi drifting dua buah mobil sedan di bundaran Gladag Sabtu (9/10) dini hari menuai kecaman warga Kota Solo. Aksi yang terekam kamera CCTV Dishubkominfo ini dinilai sebagai aksi arogansi yang membahayakan pengguna jalan.

“Walaupun itu tengah malam, sepi, tetap saja bahaya. Lha wong itu jalan umum,” ujar salah satu warga Balong, Nur Aini kepada Timlo.net, Selasa (11/10).

Ia menambahkan, aksi ugal-ugalan tersebut seharusnya tidak dilakukan di jalan umum. Terlebih lagi tidak mengantongi ijin dari pihak terkait.

Keluhan juga disampaikan, salah satu pengguna jalan, Adi. Ia menilai aksi drifting seharusnya dilakukan di lintasan yang sesuai agar tidak merugikan pengguna jalan lainnya.

“Kalau mau meniru adegan film ya modal, sewa lintasan balap. Jangan seenaknya sendiri memblokir jalan,” keluhnya.

Terpisah, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Solo, Sri Baskoro menjelaskan, aksi tersebut tertangkap kamera CCTV sekitar pukul 00.00 WIB.

“Ini termasuk pelanggaran lalu lintas. Kejadian tepat di depan pos polisi Gladag, seharusnya pihak kepolisian bisa menindak tegas,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge