0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencurian di Kantor Setda Akibat CCTV Rusak?

CCTV yang terpasang di komplek Setda Wonogiri mengalami kerusakan (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Sejumlah barang elektronik di kantor Sekretariat Daerah (Setda) Wonogiri dicuri orang, Sabtu (8/9) lalu. Hingga saat ini, para pelaku pencurian tersebut belum diketahui. Salah satu penyebabnya adalah rusaknya close circuit television (CCTV) yang terpasang di lingkungan Setda. Diduga, pencuri memanfaatkan kondisi tersebut.

“Sebenarnya di lingkungan Sekda ini sudah ada enam CCTV yang terpasang. Tapi saat ini, tidak berfungsi karena di bagian central CCTV mengalami kerusakan,” ungkap Kepala Bagian Umum Sekda Wonogiri, Sularso, Selasa (11/10).

Menurutnya, kondisi ini sudah dilaporkan, bahkan telah mengajukan anggaran pembenahan dan penambahan unit CCTV baru. Namun hal itu masih dalam proses. Selain anggaran perbaikan enam unit CCTV, usulannya penambahan 10 unit CCTV baru.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri, Suharno mengatakan, CCTV di lingkungan Sekda mendesak untuk dilakukan perbaikan. Karena di kantor tersebut banyak menyimpan arsip penting sehingga perlu adanya pengamanan 24 jam non stop. Selama ini, keamanan diserahkan pihak Satpol PP, namun personilnya terbatas.

“Saya harap semua SKPD lebih waspada dan lebih meningkatkan keamanan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge