0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sistem e-Kinerja Harus Diperjelas

timlo.net/achmad khalik
Anggota Komisi I DPRD Kota Solo, Ekya Sih Hananto (kanan) (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Penerapan e-Kinerja pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kalangan Pemkot Solo dinilai kurang sempurna. Pasalnya, sistem yang diterapkan tersebut masih terkendala dengan pengawasan yang akan dilakukan.

“Pengawasannya bagaimana. Yang lemah itu dibagian pengawasannya, bukan sistemnya,” tandas anggota Komisi I DPRD Kota Solo, Ekya Sih Hananto, Selasa (11/10).

Selama ini, pihaknya menilai sistem finger print yang dilaksanakan tidak berjalan maksimal. Pasalnya, masih ada peluang bagi PNS untuk membolos dengan menerapkan daftar hadir menggunakan finger print. Semisal, PNS datang di pagi hari di lokasi alat finger print terdekat tanpa harus masuk kerja.

Disinggung terkait interkoneksi finger print di tiap kantor dinas untuk memudahkan absensi para PNS tersebut, Ekya mengaku tidak setuju. Seharusnya, alat absensi finger print harus dipasang di tiap-tiap kantor dinas untuk mengecek PNS tersebut bekerja di instansi mereka masing-masing.

“Kalau mau dinas luar ya tinggal beri surat dinas aja kan bisa,” ucapnya.

Sementara, Ketua Komisi I DPRD Kota Solo, Budi Prasetyo menghimbau agar tiap PNS bisa memaksimalkan kinerja masing-masing. Sebab bagaimanapun juga PNS merupakan abdi negara yang akan dinilai kinerjanya.

”Dengan begitu PNS juga harus bisa melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi – red) masing-masing,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge