0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ekonomi Lesu, Tak Pengaruhi Pendapatan The Margangsa

timlo.net/setyo pujis
Consultan The Margangsa Hotel, Samudra Rahmat (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Lesunya kondisi ekonomi dan juga pemangkasan anggaran yang dilakukan oleh Pemerintah tak pengaruhi pendapatan The Margangsa Hotel. Bahkan okupansi hotelnya saat ini diklaim mencapai 75 persen rata-rata perbulan.

“Memang untuk city okupansi Solo hanya diangka 40-50 persen. Tapi ternyata kita mampu menunjukan lebih baik, karena okupansi kita mampu diatas itu,” ujar Consultan The Margangsa Hotel, Samudra Rahmat kepada wartawan, Selasa (11/10).

Salah satu strategi yang dilakukan untuk terus meningkatkan okupansi, diakuinya dengan menawarkan kenyamanan dan juga perhatian lebih kepada para tamu. Misalnya seperti data ulang tahun tamu dan even yang mereka lakukan.

“Dengan adanya strategi itu, ternyata alhamdulillah para tamu kita yang biasa ke sini selalu merasa nyaman. Dan biasanya selalu kembali lagi,” jelasnya.

Pihaknya juga mengatakan, untuk mendongkrak pendapatan hotel beberapa program paket wisata juga tengah disiapkan. Termasuk bekerjasama dengan para biro perjalanan wisata.

Sementara terkait pemangkasan anggaran pemerintah, dirinya menjelaskan tidak cukup berdampak kepada pendapatan hotel. Karena selama ini The Margangsa tidak pernah mengandalkan sektor MICE pemerintah, melainkan okupansi hotel dari tamu yang berkunjung ke Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge