0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Tangkap Tangan di Kantor Kemenhub, Terkait Dugaan Pungli

merdeka.com
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub). OTT dan penggeledahan di kantor Kementerian Perhubungan karena dugaan tindakan pungutan liar. Lantai 6 dan 12 Gedung Kemenhub diperiksa polisi.

“Kami periksa lantai 6 dan 12, karena terkait pungli, Presiden Joko Widodo juga datang kemari,” kata Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian, Selasa (11/10).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan memimpin penggeledahan di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama dengan beberapa pejabat Kemenhub.

“Nanti ada penjelasan dari atasan saya, dan Menteri Perhubungan dan Presiden nanti juga akan datang,” kata Irjen Pol M Iriawan.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menekankan operasi tangkap tangan di kementeriannya berkaitan dengan pungli perizinan.

“Satu bulan terakhir, kami mengindikasikan adanya satu pungli yang dilakukan di Kemenhub, berlaku pada perizinan di Laut dan Darat. Oleh karenanya kami dan beberapa tim melakukan penyelidikan dan penelitian, dan dari hasilnya kami bisa membawa bukti dari kecurangan tersebut,” jelas Menhub Budi Karya.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge