0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seorang Pria Ditangkap Gara-gara Arahkan Petasan ke Rumah Ahok

ilustrasi petasan (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi mengamankan seorang pria yang bermain petasan di dekat kediaman Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pria bernama Aburizal Fauzi (27) ini kedapatan mengarahkan petasan ke rumah dinas Ahok, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/10) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, pelaku diamankan ketika dua petugas memergoki tindakan pelaku.

“Kedua (anggota polisi) mendengar suara petasan yang ditujukan ke rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, dan melihat seorang (Fauzi) yang sedang memegang petasan kembang api diarahkan ke kediaman Gubernur DKI Jakarta,” kata Kombes Awi Setiyono, Selasa (11/10).

Atas perbuatannya itu, Fauzi diamankan dan dibawa ke Polsek Metro Menteng untuk dimintai keterangan. Saat diperiksa di Polsek Metro Menteng, pelaku mengakui sengaja melakukan tindakan itu.

“Dari pengakuan, orang tersebut mengaku mengarahkan petasan kembang api itu ke kediaman Gubernur DKI Jakarta dengan maksud menegur Ahok atas pernyataannya soal Surat Al Maidah Ayat 51,” ujarnya.

Setelah dimintai keterangan, lanjutnya, pihaknya melepas Fauzi karena dinilai belum memenuhi unsur suatu tindak pidana.

“Niatnya ada, tapi kesempatannya digagalkan polisi. Pak gubernur nggak ada disitu, nggak pernah dipakai (ditinggali),” terangnya.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge